Cruise Trip : Voyager of the Sea part 1

January 12, 2019 Oyen 0 Comments

Yuhuu, this is my first time on cruising~ Jadi untuk pertama kali ini aku bersama temen-temenku naik Cruise dengan tujuan Singapura - Malaysia - Thailand pada tanggal 24-29 September 2018 dengan harga promo tentunya HAHAHAHAHA.
Hmm, aku mulai cerita darimana nya, so this time we bought 2 cruise ship deck room for 4 people each. Jadi pas itu kita rencana pergi ber8 dengan pembagian 4 cewe dan 4 cowo. Tapi karena 1 dan lain hal agak sedikit brubah rencana untuk orangnya :(

Nah, aku langsung aja cerita beberapa pengalaman aku naik cruise ini. Jadi cruise yang aku naikin ini dari Royal Carribean dengan kapal yang bernama Voyager of the Sea. Kapal ini termasuk kapal yang kecil dari Royal Carribean yang berlayar dari Singapura, tepatnya dari Marina Bay Sands. Rute yang kita ambil itu dari Marina Bay Sands(Singapura) - Port Klang (Malaysia) - Phuket (Thailand). Aku akan memberitahukan rincian pengeluaran aku buat liburan ini di akhir part 2 ^^.
On Boarding
Hmm, jadi karena ada 1 temenku yang dari Jakarta dan ada 1 juga bareng keluarganya, jadi kita mendarat di Sing dengan jam yang beda-beda. And I think we arrive at the Hotel on 8 or 9 PM. Kita nginap di Hotel Royalnya Novena di Newton Road. Ya pas check in ada kendala sedikit tapi akhirnya kita bisa check in juga. ANDDDD because its already late, we just bought McD for dinner.

The next day, we finally on board! Paginya kita breakfast dulu di hotel, hmmm aku kurang suka sama breakfastnya karena ga brasa hotelnya, tempatnya cukup kecil dan kebanyakan kayak makanan frozen gitu. Setelah makan, kita checkout dan nyewa mobil buat ke Marina Bay Sandsnya. Sampe sana karena ga mau ribet geret koper, jadinya kita semuanya masukin ke bagasi, yang dibilangnya nanti koper kita bakal langsung di taroh di depan kamar masing-masing :p
Me Narsis
Terus didalem jangan lupa sediain fotokopi paspor loh ya, nanti paspor kita bakal disimpen sama pihak kapalnya jadi gantinya identitas dalem kapal itu akan dikasih kayak kartu member yang bisa sekaligus dipake buat kartu pintu kamar. This is my first time cruising so I feel excited! Fisrt Impression? Whoaa, I think I'll be super comfortable on board hahaha, because I'm a lazy person :p
Pas uda naik, hal pertama yang dilakuin adalah, sight seeing wahahaha, sekaligus langsung jalan ke tempat makan buffet ya (FREE) yang namanya Windjammer. Makanannya ada macem-macem, tipikal buffet, apalagi pecinta daging kayak aku >.< EAT ALL THE MEAT!
Makanan Tydacc Sehat
Hari pertama di cruise ini sebenernya ga ada kegiatan, jadi kami cuma keliling cruise aja and familiarize with the layout. Karena cruise yang kita naikkin ini termasuk cruise kecil jadi ya harusnya sih ga mungkin tersesat hahahaha. Lalu kita coba dinner di room khusus dinnernya.
Indoor feel likes Mall
Dinner
Nothing important on the first day, so next day ~
Hari kedua ini, hmmmm kapal berlabuh di Port Klang Malaysia, tapi karena kita bangun siang dan memang tidak ada rencana buat jalan-jalan di Malaysia, akhirnya kita breakfast santai, dan turun sebentar di Port Klang yang ga ada apa-apa hahaha, karena saat kami cek jadwal untuk ke Sunway, sekitar 1 jam PP kalo ga salah inget. Dan kapan kami cuma berlabuh sampai jam 3 sore saja disana. Akhirnya kita balik lagi ke kapal dan main-main di kapal, berendam di Yakuzi.
Party with Captain
Photo with Shrek
Me Narsis Again
Next Again!
Hari ini kami turun ke Phuket Thailand dan punya waktu sampai cukup malam, kami sudah menyewa mobil untuk menjemput kami di jam 11 siang, lalu kami langsung saja cusss jalan-jalan ke Wat Chalong Temple buat foto-foto dan sembahyang sebentar. Big Buddha, ke mini market, dan nite marketnya. Hmm disini akhirnya aku ga jajan banyak sih wahaha, dan kita icip-icip mango sticky rice, yummm!