My Resolution : Farewell Ralali

7:00 PM Oyen 0 Comments

Oke, karena per tanggal 19 Oktober 2016 ini aku pamit dengan kantor tempatku bekerja yaitu di Ralali.com. Aku pikir karena sudah hari terakhir aku akan menuangkan semua kenangan dan cerita selama aku bekerja disana. Mulai dari hari pertama aku masuk di tanggal 7 Mei 2015. (Disini nama-nama tidak akan aku sebutkan ya hehe)
Ralali.com adalah perusahan B2B marketplace yang awalnya masih berupa e-commerce dimana kita itu kerjanya menerima pesanan barang, kita cari barangnya dan kita kirimkan barang tersebut ke customer. Namun, sekarang setelah berupa menjadi B2B Marketplace, kita lebih meningkatkan performa untuk mempertemukan Seller dan Buyer dalam 1 platform yaitu website Ralali.com.
Event di JIExpo 2015
Awalnya disini aku bekerja sebagai copywriter, dimana kerjaanku setiap hari hanya membuat 10 artiker blog feeder. Kantor pertamaku setelah lulus kuliah ini, bertempatkan di Gading Serpong, di Ruko Dotcom dekat dengan Sumarecon Mall Serpong. Lalu karena tempatnya sempit dan karyawan yang semakin banyak, akhirnya diputuskan untuk tim Digital Marketing dipindahkan ke Starling untuk sementara waktu. Kita cukup lama berada di Starling, waktu itu tim kita ada 10 orang dibagi menjadi SEO dan SEM. 
Farewell Pizza Party
Awalnya ya aku agak canggung sama mereka karena memang di tim ini rata-rata cowok dan hanya satu temen cewek disini. Selain canggung, aku sangat ga ngerti apa itu Digital Marketing, bahkan sebutan SEO pun aku ga tau loh o.O. Diawal-awal tim SEM dan SEO pun training untuk SEM dan ikut tes-tes google. Training ini berlangsung di Starling selama beberapa sesi, bersama dengan trainer dari luar Indonesia. 
With Trainer
Ga lama setelah itu tim kami semakin berkurang dari 10 menjadi 9 dan akhirnya menjadi 8, dan teman cewek satu-satunya di tim pun mengundurkan diri. Akhirnya tim Starling hanya aku yang jadi cewek satu-satunya. Kerjaanku menjadi copywriter pun berakhir sekitar akhir tahun menjadi social media marketer. Dan saat itu pun aku ga ngerti sama sekali apa yang aku harus lakukan buat social media, karena socmed sendiri pun kering wahahaha. 
Starling Team
Tapi dibimbing oleh teman-teman akhirnya socmedpun membaik, yah walaupun akhirnya socmed ditinggkan karena aku harus mengurus Newsletter (Email Marketing) hehe :p. Setelah kantor baru kami di Alam Sutera jadi, akhirnya tim Starling pindah deh kesana.
Digital Marketing Team
New Office Alam Sutera
Setelah disanapun banyak banget kejadian seru yang aku alamin, aku ikut ke event-event Offline yang diikutin Ralali untuk live Socmed, pergi ke pameran dari pagi pulang malam, tapi duit lemburnya sih OKE! :p Terus Ralali mulai berkembang dan mulai masuk ke berita koran serta diliput di berita TV. 
Newspaper!!
Setelah setahun bekerja di Ralali, akhirnya kami tinggal ber 3 untuk anggota lama di Digital Marketing, dan banyak anggota baru yang masuk untuk mengembangkan Ralali lebih baik lagi. Banyak sekali yang aku lalui di Ralali, event-event internal seperti TGIF, Halloween Party, Outing, Townhall Meeting, dan banyak juga perpisahan yang terjadi disini. 
Ralali at UI
With Creative and Offline Marketing Team
Halloween Before Party
Halloween Party
At Office Mischievous
Outing Ralali
Ralali Offline Event 2015
Ralali Offline Event 2015
Try New Mi Yi at Office

First Townhall Meeting
Semua yang aku lalui di Ralali, yang bahagia dan yang sedih akan selalu diingat. Thanks My Friend in Ralali, See You Again ~
Second Townhall Meeting

You Might Also Like

0 comments: