Novel Review : The Founder of Diabolism

8:00 AM Oyen 0 Comments

WARNING!!! Jika kalian bukan Fujoshi, dan sama sekali tidak tertarik dengan YAOI/SHOUNEN AI, sebaiknya tidak membaca ini, tapi kalau kalian tetap ingin membaca review dari aku mengenai novel ini, read at your risk! :p
Hmm aku bingung harus mulai darimana untuk membahas novel ini, satu hal yang bisa aku bilang adalah... AKU BAPER! First Impression saat baca novel ini, duh ribet susah ngertinya dan terlalu banyak misteri terus aku jadinya lupa nama-namanya, karena di novel ini 1 karakter ada 2-3 nama! birth name, courtesy name, terus kayak nama julukan gitu.
2 Main Character
Oke jadi dalam novel ini hanya ada 1 pasangan Gay, yaitu Main Character bernama Wei Wuxian or Wei Ying  or Yiling Patriach dan Male Lead bernama Lan Wangji or Lan Zhan or Hanguang Jun (this is exactly why I don't remember any of the names after read it once). Jadi awal-awal gitu aku ga begitu tertarik untuk baca novel ini, dan stop baca dari chapter 40an. Namun, semua berubah sejak negara api menyerang (ups), maksudnya setelah aku baca SPOILER! Dari situ aku membaca ulang lagi novel ini dari Chapter 1 dan sampai sekarang uda sampai chapter 92 (padahal aku sudah baca spoiler sampai tamat hahahaha)
Most Fav Scene (Bisa langsung liat-liat patreonnya Minoru Joeling ya, mantap djiwa!)
MC ini orangnya baik dan hobi banget play as Hero! Karena sifatnya yang begitu juga banyak orang salah paham terhadap dia dan mengira dia jahat dengan kekuatannya juga yang bisa mengontrol mayat (makanya judul lainnya dari novel ini adalah Grandmaster of Demonic Cultivation). Di awal diceritakan Wei Ying ini mati karena ga bisa ngontrol kekuatannya sendiri dan akhirnya ada seseorang yang summon dia dengan memberi tubuhnya. Jadi si Wei Ying ini terlahir kembali di tubuh orang lain.
Wei Wuxian
Terus ML, dia ini orangnya diem, ga bisa dekat dengan orang lain, dan ga bisa ngungkapin perasaannya dengan baik, istilahnya bertolak belakang banget sama MC (karena bertolak belakang makanya cucok meong :p), pokoknya dia ini HUSBAND MATERIAL BANGET! Awalnya dia juga ga suka sama Wei Ying karena selalu melanggar peraturan, tapi karena suatu sebab beeeehh jadi perhatian banget dong sama MC, setelah itu yang bacanya baper terus deh.
Lan Wangji
Inti ceritanya ini adalah banyak kesalahpahaman yang terjadi menyebabkan MC jadi Villlain gitu padahal sebenernya ada seseorang yang Villain sesungguhnya di belakang. Jadi mereka mencari tau misteri semuanya itu dan lama-lama terkuak kalau MC sebetulnya orangnya kayak gimana. Romancenya sendiri baru bener-bener muncul sekitar akhir-akhir novel. 
Cover Anime
Novel ini termasuk novel yang terkenal banget di Cina, sampai dibuat Animenya yang jadi best Chinese Anime in 2018. Untuk animenya sendiri baru Season 1 yang uda tamat di tahun 2018 kemarin, tahun 2019 ini akan muncul untuk Season 2 nya. Untuk Season 1, dirangkumlah semua flashback jadi ceritanya lebih teratur, karena novelnya selalu bolak balik antara present dan pastnya. Untuk donghuanya sendiri yang terjemahan masih sedikit sih.
Character
Kalian bisa baca novelnya disini, donghua disini dan manhuanya disini. Recommended banget ini Novel deh, dan aku masih baperrrrr :(

You Might Also Like

0 comments: